PELATIHAN INDUSTRI AGRO DI KELURAHAN UBUNG

  • 30 Juli 2019
  • Oleh: Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar
  • Dibaca: 73 Pengunjung

Pengolahan bahan pangan lokal merupakan salah satu strategi dalam menciptakan kestabilan kondisi ketahanan pangan. Pemanfaatan bahan pangan lokal, seperti umbi-umbian dan jenis serealia nonberas dapat mengurangi tingkat ketergantungan masyarakat terhadap bahan baku terigu yang notabenenya termasuk barang nonlokal (impor). Permasalahan yang dihadapi adalah rendahnya minat masyarakat untuk mengolah bahan pangan lokal ini menjadi beberapa produk yang bermutu tinggi dan masih lemahnya inovasi teknologi pengolahan pangan, terutama untuk meningkatkan nilai tambah komoditas pertanian sehingga keuntungan masih kecil. Hal ini menyebabkan rendahnya motivasi untuk melakukan agro industri.

Meihat hal tersebut, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Industri Agro Pengolahan Pangan Non beras dan Non tepung terigu. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 29 Juli s/d 1 Agustus 2019 yang berlokasi di Kantor Kelurahan Ubung, Denpasar Utara. Adapu peserta dari pelatihan ini adalah Ibu - ibu rumah tangga masyarakat Kelurahan Ubung yang berjumlah 20 orang.

Dengan diselenggarakannya Pelatihan Pengolahan Pangan Non beras dan Non tepung terigu secara berkelanjutan, diharapkan nantinya  meningkatkan pengetahuan IKM tentang diversifikasi makanan non beras dan Non tepung terigu termasuk pemahaman tentang teknologi pengolahan pangan yang sehat dan aman dengan Kualitas yang baik sehingga nantinya dapat menunjang kemandirian Industri rumah tangga, dan dapat mensejahterakan keluarga.


  • 30 Juli 2019
  • Oleh: Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar
  • Dibaca: 73 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ni Nyoman Sri Utari, S.Sos, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?