GRAND FINAL DUTA ENDEK DENPASAR 2019

  • 28 Oktober 2019
  • Oleh: Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar
  • Dibaca: 16 Pengunjung

emilihan Duta Endek Kota Denpasar 2019 kembali digelar. Dengan mengusung tema 'Haritage is Our Responbility' digelar di Hotel Aston Denpasar, Bali, Senin (28/10/2019).

Kegiatan pemilihan Duta Endek Kota Denpasar 2019 digelar oleh Pemerintah Kota Denpasar melalui Disperindag Kota Denpasar sebagai upaya pelestarian dan promosi kain tenun endek ke level nasional bahkan internasional.
Grand final Pemilihan Duta Endek Kota Denpasar 2019 telah memasuki usia ke-8. Dengan tema Haritage is Our Responbility yang memiliki arti warisan budaya kita adalah tanggung jawab kita," ujarnya.
Sebanyak 24 grand finalis putra dan putri bersaing memperebutkan gelar Duta Endek Kota Denpasar 2019. Mereka sebelumnya telah melewati tiga tahap seleksi yang dilaksanakan sejak bulan Agustus lalu dengan total peserta sebanyak 156 peserta.
Setelah mengikuti tahap seleksi, peserta mengikuti tahap pra karantina yang dilakukan untuk membentuk kepribadian menjadi seorang duta kemudian memasuki tahap karantina
Dalam tahap pra karantina dan karantina diisi dengan pembekalan materi tentang endek, public speaking, kepribadian, kesehatan, marketing online dan lainnya. Dengan adanya ajang pemilihan Duta Endek Kota Denpasar diharapkan kedepannya masyarakat khususnya generasi muda lebih peduli dengan warisan budaya kita khususnya endek. 
Peserta dalam ajang pemilihan Duta Endek Denpasar 2019 ini diikuti oleh peserta dari tingkat sekolah, universitas, maupun umum di Provinsi Bali. Para finalis nantinya akan dinilai oleh para panelis yang terdiri dari ; Drs A.A Ngurah Anom Mayun Konta Tanaya, M Si, Veronica Corry, Ni Wayan Ria Mariani, SIP, SE, I G Adi Brata Mahendra, dan Ayu Putu Gea Kanaya Pinatih.
Untuk Tahun ini para finalis yang berhasil menjadi Juara pada Malam Grand Final Duta Endek malam kemarin adalah sebagai berikut :
katagori wanita
Juara I : Lady Athalia
Juara II : Luh Putu Fatona Agustiawatu
Juara III : Kadek Clarisa Candra Swari
Katagori Pria :
Juara I : pande Putu Yuda Hendriana
Juara II : Andrew Yogananda
Juara III : Adam Tanzio

Juara Photogenic : Sweeta
Catwalk : Gek Indira
Bes talent : Lady
Favorite : Turah


  • 28 Oktober 2019
  • Oleh: Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar
  • Dibaca: 16 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ni Nyoman Sri Utari, S.Sos, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?