DENPASAR FESTIVAL 2019 "JENTERA KEBAHAGIAAN"

  • 28 Desember 2019
  • Oleh: Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar
  • Dibaca: 93 Pengunjung

Denpasar Festival (Denfest) 2019 kembali dibuka, Denpasar Festival yang ke- 12 ini mengusung tema 'Jentar Kebahagiaan'. Denpasar Festival ini sudah menjadi event tahunan yang digelar menjelang penghujung tahun. Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Sekda Anak Agung Rai Iswara, Ketua DPRD I Gusti Ngurah Gede dan sejumlah pejabat lainnya memukul drum Jigu secara bersamaan untuk menandai dimulainya "Denpasar Festival" ke-12  berlangsung pada 28-31 Desember 2019.
Gelaran Denfest tahun ini dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana, bergerak dalam tema besar ‘Jentera Kebahagiaan’, menitik beratkan pada komitmen Pemkot Denpasar dalam meningkatkan kebahagiaan masyarakatnya. Hal ini sejalan dengan indeks kebahagiaan Kota Denpasar tertinggi di Bali, yaitu 7,4. Kendati demikian, festival tahun ini tetap menganut sistem bebas plastik, dan menerapkan transaksi non-tunai. Jentera Kebahagiaan adalah mencerminkan mandala kebahagiaan yang bersumber dari pertalian dan perikatan yang kuat dan saling memperkaya antar pribadi, kerabat, keluarga dan komunitas dalam skala yang luas. Denpasar adalah tenun kreativitas demi kebahagiaan, baik sebagai pendakian spiritual penghidupan sehari-hari, ekspresi diri, perekat kebersatuan dan latamohasadhi ‘obat’ dalam mencapai keseimbangan dan kebahagiaan lahir dan batin.
Selama kegiatan Denfest 2019, sejumlah acara digelar, mulai dari pameran produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), pameran fotografi, kuliner, seminar termasuk juga pagelaran fashion show, musik dan seni budaya.
 


  • 28 Desember 2019
  • Oleh: Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar
  • Dibaca: 93 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ni Nyoman Sri Utari, S.Sos, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?