WEBINAR INOVASI DESAIN KEMASAN PRODUK LOKAL MENEMBUS PASAR DIGITAL

  • 23 Oktober 2020
  • Oleh: Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar
  • Dibaca: 64 Pengunjung

Disperindag Kota Denpasar terus mendorong para pelaku UKM melalui UPTD Layanan Desain Denpasar untuk memperbaiki dan mempercantik desain kemasan dari produk UKM, karena masih banyak produk dari UKM yang kurang memperhatikan kemasan, tentunya kemasan ramah lingkungan. Kemasan merupakan pemicu karena kemasan berhadapan langsung dengan konsumen, karena itu kemasan harus dapat mempengaruhi konsumen untuk memberikan respon positif, karena tujuan akhir dari pengemasan adalah untuk menciptakan penjualan. Selain itu kemasan juga berfungsi sebagai identitas produk, menambah daya tarik bagi pembeli, sarana promosi bagi konsumen, alat informasi dan komunikasi sehingga mampu berdaya jual tinggi dan meningkatkan daya saing produk.
Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar selalu peduli dan berusaha untuk membantu Industri Kecil Menengah (IKM) serta pelaku usaha di Kota Denpasar dalam pengembangan usahanya. Peningkatan kemampuan sumber daya manusia IKM merumakan target yang selalu menjadi fokus kami, salah satu kegiatan yang bertujuan untuk, meningkatkan kualitas SDM IKM antara lain adalah melalui Webinar Inovasi Desain Kemasan Produk Lokal Menembus Pasar Digital yang diselenggarakan oleh UPTD. LayananDesain Denpasar.
Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ibu Ketua Dekranasda Kota Denpasar didampingi Kadis Perindag Kota Denpasar.
Kegiatan ini diselenggarakan secara daring yang diikuti oleh 60 orang peserta dengan menghadirkan Narasumber antara lain Ni Wayan Sri Sutari, SP, MP dari Fakultas Pertanian Univ. Udayana serta I Km Angga Maha Putra, S.Ds, M.Sn Dosen Desain Komunikasi Visual, Institut Desain dan Bisnis Bali. (KS)
 


  • 23 Oktober 2020
  • Oleh: Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar
  • Dibaca: 64 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Ni Nyoman Sri Utari, S.Sos, M.Si

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?