Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

PEMERINTAH KOTA DENPASAR GELAR OPERASI PASAR MENGANTISIPASI KENAIKAN HARGA BERAS

Oleh : gadnirep | 18 Januari 2018 | Dibaca : 212 Pengunjung

Untuk menekan kenaikan harga beras khususnya di wilayah Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Denpasar menggelar Operasi Pasar di seluruh Pasar Tradisional yang ada di Kota Denpasar yang dimulai dari bulan Desember lalu, diantaranya Pasar Nyanggelan, Pasar Intaran, Pasar Agung, Pasar Anggabaya, Pasar Sanglah Dan Pasar Pedungan.

Disperindag Kota Denpasar, dalam kegiatan ini dikordinir oleh Kabid Kerjasama dan Perlindungan Bpk. Jarot Agung Iswayudi menerangkan kenaikan harga beras juga terjadi di Kota Denpasar mencapai 13,63% hingga 15%. Beras yang mengalami kenaikan antara lain beras premium yg semula Rp.11.000 menjadi Rp.12.500, beras Super C4 semula Rp.10.000 menjadi Rp.11.500.

penyebab kenaikan harga beras karena belum masuk musim panen di beberapa daerah pemasok dan disebabkan musim hujan yang berkepanjangan akhir-akhir ini. Untuk menekan kenaikan harga beras yang signifikan di Denpasar, maka Disperindag Denpasar bekerjasama dengan Bulog menggelar operasi Pasar.

Beras yg dioperasikan adalah beras medium dengan harga jual Rp.9.350/Kg. Beras yang dioperasikan oleh Bulog tidak langsung dijual di pasar kepada pembeli, namum didistribusikan ke pedagang pasar dan distributor langsung. Sedangkan untuk operasi Pasar Kota Denpasar hanya bisa diberikan sebanyak 18,9 Ton.


Oleh : gadnirep | 18 Januari 2018 | Dibaca : 212 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Video
No Video.
Facebook
Twitter