Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

BIMBINGAN TEKNIS DAN KEWIRAUSAHAAN BAGI IKM GULA SEMUT, PERBENGKELAN DAN KONVEKSI

Oleh : gadnirep | 01 Februari 2019 | Dibaca : 82 Pengunjung

Peningkatan Sumber Daya Manusia pada Industri Kecil dan menengah merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk  meningkatkan produktivitas usaha yang bertujuan untuk melahirkan para Wirausaha Baru yang inovatif, kreatif dan mandiri serta berdaya saing. Pengembangan kewirausahaan merupakan salah satu upaya untuk menggali potensi dan kompetensi sumber daya manusia dalam mendukung penyerapan lapangan kerja dan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Industri Kreatif, kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk menghadapi kompetisi tersebut bukan hanya sekedar komunikasi namun pengetahuan dan kemampuan/skill sangat diperlukan dalam mengembangkan kualitas SDM. Kita akan terus meningkatkan kepedulian daya kreativitas dan kualitas pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Denpasar. Apalagi sudah terbukti sektor usaha kecil memiliki potensi dan terbukti, ketika terjadi krisis ekonomi, industri kecil yang menjadi penyelamat bangsa. Karena itu akan kita dorong terus penguatan industri kecil di kota Denpasar

Dalam rangka Peningkatan hal tersebut di atas, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar yang bekerjasama dengan Direktorat IKM Barang Dari Kayu Dan Furniture (PBKF) Kementerian Perindustrian RepublikIndonesia menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Dan Kewirausahaan Bagi IKM Gula Semut, Perbengkelan Dan Konveksi yang ada di Kota Denpasar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Tiga tempat berbeda sesuai dengan peserta pelatihan serta materi-materi Bimtek itu sendiri, antara lain Kegiatan Bimbingan Teknis Perbengkelan Roda 2 yang diselenggarakan di SMKN 1 Denpasar, Bimbingan Teknis & Kewirausahaan Konveksi diselenggarakan di CV. Suka Pandawa dan Bimbingan Teknis Produksi Gula Semut di UPTD Layanan Desain Denpasar.Pelatihan ini dibuka secara langsung oleh Plt. Kadis Perindag Kota Denpasar I.B Anom Suniem, didampingi oleh Kabid Industri Krajinan Aneka Sandang I.A Dewi Citrawati danKabid INdustri Logam, Mesin Informatika Jarot Agung Iswayudi beserta Anggota Komisi VI DPR RI dan Kepala Subdirektorat IKM Barang Dari Kayu Dan Furniture (PBKF). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 Januari sampai dengan 1 Februari 2019, Pembukaan dan Penutupan Kegiatan Bimbingan Teknis ini diselenggarak di Hotel Grand Tulip Denpasar.


Oleh : gadnirep | 01 Februari 2019 | Dibaca : 82 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Sekolah Pasar
Video
No Video.
Facebook
Twitter