Jajak Pendapat
Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Perindustrian & Perdagangan Kota Denpasar, bermanfaat bagi Anda?
Baca Berita

DIKLAT ANIMASI 3D TV SERIES

Oleh : gadnirep | 23 April 2019 | Dibaca : 35 Pengunjung

     Pembuatan animasi di bidang perfilman masih sangat berpeluang tinggi. Peluang pasarnya tak hanya local, tapi juga iternasional. Banyak sekali tenaga animator dibutuhkan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis film pendek, game dan lainnya. Maka dari itu Pemerintah Kota Denpasar melalui Disperindag Kota Denpasar memfasilitasi dalam bentuk pelatihan Industri animasi dalam kegiatan Pengembangan Kemampuan Industri Berbasis Teknologi kepada 20 orang siswa yang berasal dari SMK di Kota Denpasar yang memiliki keinginan dan kemampuan kuat untuk mengetahui dan mengeluti bidang Animasi 3D. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu bekerja sama dengan Bamboo Media.

     Hal ini dikatakan KKabid Industri LOMETA Jarot Agung Iswayudi, SE, Mewakili Plt Kadis Perindag Kota Denpasar  Selasa 23 April 2019 saat membuka pelatihan Animasi 3D TV Series. Pelatihan ini berlangsung selama 7 hari mulai 23 April - 29 April 2019. Maksud dan tujuan dari kegiatan Pelatihan ini yaitu:

     Memberikan pengetahuan bagaimana membuat Animasi 3D dalam Aplikasi Maya, serta memotivasi para peserta untuk berkarya sehingga dapat memberikan gambaran dari aplikasi yang akan dihasilkan.Hasil dari Animasi 3D ini dapat untuk membuat kerangka pembuatan media interaktif lainnya seperti iklan, film pendek, games, media pembelajaran interaktif ketika dalam tahap perancangan /desain yang berbentuk animasi sebagai bagian dari industri kreatif. Dan diharapkan peserta mampu memproduksi Story Board mengenai cerita pewayangan kuno Bali sehingga diharapkan anak muda lebih tertarik kepada budaya bali.Untuk menciptakan tenaga baru yang kedepannya diharapkan bisa mandiri yang selanjutnya dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi dan mengurangi pengangguran


Oleh : gadnirep | 23 April 2019 | Dibaca : 35 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Foto
Unit Pelayanan Perindag Kota Denpasar
Video
No Video.
Facebook
Twitter